Android 12 Akan Membiarkan Users Bermain Game Saat Masih Mendownload!

Tim Android dan Google Play kemarin mengumumkan Android 12 akan memungkinkan pengguna menjalankan game saat mereka masih mengunduh. Fitur “Mainkan saat Anda Mengunduh” yang tepat terungkap selama Google for Games Summit, dan tim pengembang berharap fitur tersebut memberikan akses yang lebih mudah ke judul-judul paling populer di etalasenya.

Android 12 Akan Membiarkan Kalian Bermain Game Saat Masih Mendownload!

Sama seperti itu bekerja pada platform lain, fitur baru Google Play akan segera mengunduh aset inti, memungkinkan Anda dengan cepat melompat ke game mobile tertentu saat masih terus mendownloadnya di latar belakang. Untuk saat ini, layanan ini hanya tersedia dalam versi beta dan tidak jelas kapan fungsi tersebut akan diimplementasikan sepenuhnya.

” Play as you download, built into the core of Android 12, will allow users to get into gameplay in seconds while game assets are downloaded in the background,” kata Greg Hartrell, direktur manajemen produk Google Play dan Android.  

Hartrell menyebutkan peningkatan lain yang akan datang di masa mendatang, seperti perubahan pra-pendaftaran, peningkatan Penargetan Format Kompresi Tekstur untuk unduhan yang lebih baik, dan API Integritas Play baru untuk melawan hackers dan cheaters.

“Tahun lalu kami melihat Android dan Play mencapai level baru dengan orang-orang yang memainkan lebih banyak game dengan aman di rumah,” lanjut Hartrell.

“Dengan terus menjadikan Google Play tempat yang lebih baik bagi konsumen, kami menjadikannya tempat yang lebih kaya bagi pengembang game untuk terhubung dengan audiens global yang beragam. Faktanya, Android telah mencapai 3 miliar perangkat aktif bulanan, dan Play tumbuh untuk menjangkau 2,5 miliar pengguna aktif bulanan mendorong 140 miliar instalasi di seluruh dunia.” Lengkapnya menurut Hartrell

Seiring Google Play terus memperluas basis penggunanya, tim pengembang telah mengalihkan perhatiannya ke studio yang membuat aplikasi dan game untuk audiensnya yang besar. Dengan peningkatan dan penyesuaian baru ini, Hartrell berharap menghadirkan game ke pasar lebih mudah dari sebelumnya.

Dan sebagai konsumen – fitur Play as You Download yang akan datang berarti lebih sedikit waktu menunggu aplikasi besar untuk dipasang dan lebih banyak waktu bermain game di jalan.

Baca Juga > Razer Hadirkan Laptop Gaming AMD Razer Blade 14

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *