Discord Dikabarkan Tetap Mandiri, Akhiri Pembicaraan dengan Microsoft

Menurut laporan, Discord telah menyelesaikan negosiasi kesepakatan dengan Microsoft. Dan memutuskan untuk tetap independen dan fokus pada potensi penawaran umum perdana (IPO).

Seperti dilansir “Wall Street Journal”, Discord telah menghentikan negosiasi dengan setidaknya tiga perusahaan yang berharap untuk membeli platform obrolan populer itu. Termasuk Microsoft, yang dilaporkan bersiap untuk menawarkan kesepakatan senilai setidaknya $ 10 miliar USD.

Meskipun diskusi saat ini berakhir tanpa kesepakatan. Sumber yang dekat dengan masalah tersebut menegaskan bahwa mereka selalu dapat dihidupkan kembali di masa depan

Discord Dikabarkan Tetap Mandiri, Akhiri Pembicaraan dengan Microsoft

Dikabarkan bahwa transaksi potensial ini akan segera rampung bulan ini. Boss Xbox Phil Spencer ikut serta dalam diskusi ini, karena jelas akan menguntungkan untuk komunitas Xbox.

Ini adalah kesepakatan lain yang coba diamankan Microsoft. Dan mengikuti diskusi tahun 2020 seputar potensi pembelian TikTok menyusul kekhawatiran keamanan platform media sosial yang membuatnya di bawah pengawasan langsung dari administrasi Trump.

Discord telah ada sejak 2015 dan menjadi favorit komunitas game. Popularitasnya telah memungkinkan perusahaan menghasilkan pendapatan $ 130 juta pada tahun 2020 dan menghasilkan penilaian sebesar $ 7 miliar.

Meskipun Microsoft mungkin tidak mengakuisisi Discord dalam jangka pendek. Baru-baru ini mereka menyelesaikan akuisisi ZeniMax Media sebesar $ 7,5 miliar, yang berarti membawa IP seperti Elder Scrolls, Fallout, dan Doom ke dalam keluarganya.

Baca Juga > Update Baru Windows 10 Menyebabkan Sttuters Dan Ketidakstabilan Saat Bermain Game

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *