Razer Luncurkan Laptop Gaming AMD ‘Ultimate’ Razer Blade 14

Selama pameran E3 2021, Razer mengungkapkan Razer Blade 14 yang diperbarui, laptop gaming yang sangat ringan namun kuat. Sejak 2011, ketika Razer meluncurkan Razer Blade pertama, laptop gaming Blade milik perusahaan hanya tersedia dengan prosesor mobile Intel. Pilihan ini telah menghasilkan banyak penghargaan untuk Razer Blade, tetapi banyak gamer lebih memilih AMD daripada Intel dan telah meminta opsi itu selama bertahun-tahun.

Razer Blade 14 akan menjadi laptop gaming Razer pertama yang hadir dengan prosesor AMD. Dalam mengembangkan laptop, perusahaan periferal game tampaknya sangat fokus untuk menciptakan pengalaman gaming yang benar-benar imersif dan mengurangi faktor bentuk laptop sebanyak mungkin sambil tetap menyediakan semua kekuatan dan kenyamanan yang dibutuhkan dan diharapkan pemain dari rig gaming mereka.

Secara internal, Razer telah melengkapi laptop baru dengan CPU AMD Ryzen 9 5900HX yang tidak terkunci, prosesor dengan 8 core dan 16 thread kinerja inti ponsel Zen 3 yang dapat clock hingga 4,6GHz. Ini akan mengurangi latensi permainan dan dengan cepat membuat grafik 3D untuk pengalaman bermain yang benar-benar imersif. Saat membeli Razer Blade 14 baru, gamer dapat memilih antara GPU Nvidia GeForce RTX 3060, 3070, atau 3080, dengan VRAM hingga 8GB. Kartu grafis Nvidia RTX 30 Series memungkinkan fast ray-tracing, pencahayaan realistis, pantulan, bayangan, dan oklusi ambien.

Selain spesifikasi teknis internal yang mengesankan, Razer Blade 14 juga akan menjadi laptop gaming tertipis di dunia, dengan ketebalan hanya 0,66 inci dan menggunakan sasis aluminium kelas T6 dengan lapisan anodized yang tahan lama. Pemain akan memiliki dua opsi ketika datang ke layar 14 inci Razer Blade: FHD 144Hz atau QHD 165Hz. Angka-angka ini pada dasarnya berarti bahwa game akan terlihat fantastis di laptop gaming baru Razer dengan waktu tampilan yang sangat cepat.

Tentu saja, laptop gaming harus memiliki banyak port untuk menghubungkan periferal game, seperti mouse Orochi V2 ultra-ringan yang baru-baru ini diumumkan. Razer Blade 14 akan memiliki dua port USB 3.0 dan dua USB-C, serta port HDMI 2.1 yang dapat menghasilkan 4K hingga 120Hz, dan laptop juga akan memiliki Bluetooth, penerima Wi-Fi built-in, dan 720p Windows Hello kamera web. Perhatian terhadap detail yang diberikan Razer ke dalam CPU, GPU, dan layar juga meluas ke keyboard, kualitas audio, speaker, dan baterai, yang akan bertahan hingga 12 jam.

Gabungan CPU dan GPU akan menjadikan Razer Blade 14 laptop gaming paling kuat di dunia saat ini di pasaran, dan faktor bentuknya akan menjadikannya yang terkecil. Adapun harga dan ketersediaan, biaya Razer Blade 14 mulai dari $ 1799, dan sudah tersedia untuk pembelian dari situs web Razer atau pengecer online lainnya.

Baca Juga > PC Gaming Ini Dapat Mencampurkan 100 Minuman Sekaligus!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *