Update Windows 10 Menyebabkan Ketidakstabilan Saat Bermain Game

Update Windows 10 baru-baru ini dari Microsoft tampaknya menyebabkan framerate yang tidak stabil, lagging, dan bahkan Blue Screen of Death.

Seperti janji pada masalalu; pembaruan sistem operasi baru masuk, menjanjikan perbaikan dan stabilitas, dan akhirnya memberikan yang sebaliknya. Dengan Update Windows 10 baru-baru ini menjadi malapetaka dengan pengalaman dalam game mereka meskipun rig permainan yang besar dan kuat yang mereka miliki.

Pengguna Reddit m4ddan menggunakan subreddit Windows 10 untuk memprotes peluncuran paksa Update Windows 10 yang sebelumnya opsional yang menyebabkan banyak masalah bagi pengalaman mereka bermain game: “Ini memiliki masalah yang sama dengan yang kami alami dengan pembaruan opsional sebelumnya. Random Stutter, FPS tidak stabil , V-Sync terkadang rusak, jika saya berbagi layar di Discord, FPS saya dalam game menjadi sangat tidak stabil dengan V-Sync di aktifkan. ” Banyak orang lain menyuarakan keluhan mereka sendiri di komentar. Dengan banyak yang mencatat masalah yang sama bahkan pada PC yang di lengkapi dengan komponen yang kuat seperti prosesor Ryzen 5 3600 dan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3070.

Untungnya bagi penghuni r/Windows10, masalahnya tampak ada pada pembaruan itu sendiri daripada dengan bagian komputer yang kuat dan mahal. Di sisi lain, itu berarti bahwa ini adalah masalah yang mungkin memengaruhi sebagian besar pengguna, tidak hanya mereka yang memiliki konfigurasi perangkat keras tertentu, dan efeknya tampaknya tidak terbatas pada game. Beberapa melaporkan bahwa, sejak menginstal pembaruan, komputer mereka macet di boot loop bahkan sampai Blue Screen of Death. Sementara yang lain bahkan tidak dapat menginstal pembaruan dengan benar sama sekali.

Update Windows 10 Menyebabkan Ketidakstabilan Saat Bermain Game

Untungnya, perbaikan sementara namun cukup sederhana tersedia, selama komputer benar-benar melakukan booting. Karena masalahnya terletak tepat pada pembaruan itu sendiri, menghapus instalannya tampaknya memperbaiki berbagai masalah yang ada. Untuk melakukan itu, pengguna harus menavigasi ke Pengaturan, kemudian Perbarui & Keamanan dan akhirnya Pembaruan Windows. Sesampai di sana, klik “View update history” dan kemudian “Uninstall an update.” Dari sini, mudah untuk mencari ID pembaruan yang melanggar (KB5001330 atau KB5001337, tergantung pada versi Windows 10 yang terinstal) dan menghapusnya.

Namun, meskipun ini tampaknya memperbaiki masalah bagi sebagian besar pengguna, ini adalah bantuan terbaik jika mereka ingin memperbarui sistem mereka lagi di masa mendatang. Menghindari pembaruan dapat menyebabkan masalah keamanan dan kompatibilitas di masa mendatang. Dan belum lagi berpotensi kehilangan fitur dan penyesuaian yang berguna yang mungkin di luncurkan di masa mendatang.

Mudah-mudahan Microsoft akan segera mengatasi masalah Update Windows 10 ini, dan bukan hanya karena beberapa pengguna mengalami crash dan boot loop. Dengan investasi besar yang telah di lakukan perusahaan di Xbox Game Pass, tersedia di PC dan juga di seluruh konsolnya. Tentu akan mendorong mereka untuk memastikan bahwa mereka yang bermain di PC Windows benar-benar dapat memainkan semua game itu dengan standar yang masuk akal daripada menjadi mengalami lagging framerate dan masalah lainnya.

Baca Juga : Yahoo Answers Akan Ditutup Pada Bulan Mei!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *