Selamat Tinggal! Yahoo Answers Akan Ditutup Pada Bulan Mei!

Yahoo diam-diam mengungkapkan rencana untuk menutup bagian Yahoo Answers di situs webnya dengan pengguna dapat menyelamatkan konten mereka.

Yahoo diam-diam mengumumkan penutupan bagian “Yahoo Answers”. Kunjungan ke situs web tersebut menyediakan tautan yang mengarahkan pengguna ke halaman pertanyaan umum tentang penghentian. Layanan akan tetap tersedia hingga 20 April, kemudian beralih ke mode hanya-baca, dan kemudian menutup toko sepenuhnya pada 4 Mei.

Bahkan setelah penutupan, pengguna masih memiliki waktu lebih dari sebulan (hingga 30 Juni) untuk mengumpulkan informasi mereka. Mereka dapat mengunjungi situs web dan mengunduh arsip pertanyaan dan jawaban mereka. Setelah itu, Yahoo akan sepenuhnya menghapus data pengguna yang tersimpan di situs. Informasi yang di unduh hanya akan tersedia dalam bentuk JSON, yang berarti bahwa pengguna harus mengunduh penampil JSON untuk memfilter datanya dengan mudah.

Yahoo answers

Bagi banyak pengguna, ini adalah akhir dari era jangka panjang. Sejak debutnya pada tahun 2005. Yahoo Answers telah menjadi tempat pengguna menyiarkan pertanyaan di Internet dan membiarkan pengguna lain menjawab pertanyaan secara acak.

Meskipun Yahoo menolak mengungkapkan alasan resmi penutupan tersebut, pembaca dapat memperoleh beberapa wawasan dengan menjelajahi situs tersebut dengan cepat. Awalnya, Yahoo Answers mungkin berfungsi sebagai ruang untuk pertukaran fakta obyektif, tetapi sejak itu Yahoo telah menjadi argumen politik yang subjektif dan sering kali kontroversial.

Sayangnya, penutupan ini sepertinya tidak bisa di hindari. Karena Reddit menjadi semakin populer, permintaan untuk media serupa lainnya juga menurun. Karena Yahoo Answers tidak lagi di gunakan sebagai layanan Q&A asli. Yahoo Answers pada dasarnya berbagi ruang dengan Reddit sehingga pengguna dapat bertukar pendapat satu sama lain.

Untuk hampir semua situs web, ini mungkin merupakan pertarungan yang kalah. Selain itu, seperti yang di tunjukkan oleh banyak kritikus “Yahoo Answers”, situs tersebut telah menjadi benteng opini yang kontroversial dan menghasut. Meskipun pengguna hanya dapat berspekulasi tentang sifat sebenarnya dari penutupan tersebut, jawabannya mungkin merupakan kombinasi dari lebih sedikit pengunjung dan penyimpangan perilaku pengguna yang jelas dari tujuan aslinya.

Untuk alasan apa pun, penutupan ini sekali lagi mengingatkan orang bahwa banyak aspek dari Internet lama yang telah kehilangan kegunaan aslinya. Untuk penggemar lama, ada juga jendela kecil untuk menikmati layanan dan menyimpan informasi mereka.

Baca Juga : YouTube Lakukan Pengujian Fitur Yang Bisa Menyembunyikan Dislike Video

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *