YouTube Memperkenalkan Fitur Baru untuk Bersaing dengan Twitch

YouTube dan Twitch telah bersaing untuk mendapatkan supremasi di bidang streaming selama lebih dari satu dekade sekarang, dan pertempuran masih berkecamuk. Banyak streamer adalah penggemar berat interface kaya fitur Twitch, meskipun layanan ini memiliki banyak masalah lain, tetapi tim di YouTube tampaknya bertekad untuk membuat tanda mereka di luar angkasa saat mereka mengembangkan platform mereka dan menambahkan fitur baru dan banyak permintaan itu ke mereka.

YouTube Memperkenalkan Fitur Baru untuk Bersaing dengan Twitch

Penambahan terbaru, yang mulai diluncurkan untuk streamer terpilih kemarin, mengimpor opsi sub khusus chat Twitch ke platform video Google. Menurut sebuah Tweet dari Ryan Wyatt, Head of Gaming YouTube, fitur tersebut telah menjadi “permintaan besar pembuat konten untuk streaming langsung,” dan memberikan pilihan kepada para penyiar untuk membatasi penggunaan obrolan hanya untuk pelanggan mereka. Pembuat konten dapat mengaktifkan dan menonaktifkan pengaturan di waktu luang mereka, bahkan di tengah streaming, serta dapat menetapkan durasi minimum yang diperlukan penonton untuk subscribe jika mereka ingin membuat chat mereka tetap eksklusif atau menghentikan troll untuk subscribe dengan cepat hanya untuk membuat masalah.

Fitur ini masih dalam versi beta saat ini ditulis, dan hanya tersedia untuk sejumlah kecil streamer, tetapi bagi beberapa orang beruntung yang ada di dalamnya, proses pengaturannya cukup mudah. Dari laman Ruang Kontrol Langsung YouTube, streamer cukup mengeklik “Edit” diikuti dengan “Live Chat”, dan kemudian dapat dengan mudah mengubah setelan di bawah ” Who can send a messageā€

Tweet awal Wyatt secara samar menjanjikan “lebih banyak lagi yang akan datang” dalam beberapa bulan mendatang, tetapi dia juga menanggapi pertanyaan tentang fitur streaming yang sangat diinginkan lainnya yang menjadi standar di Twitch, seperti “raiding”, yang mengarahkan pemirsa untuk pergi tonton saluran streamer lain di akhir siaran, dan kemampuan untuk menghadiahkan subscriptions kepada pengguna. Wyatt masih diam tentang spesifikasi fitur yang akan datang untuk platform tersebut, tetapi dia meyakinkan para streamer bahwa tim YouTube “komunitas kreatif kami mendengarkan tentang permintaan fitur streaming langsung”, mungkin menyarankan bahwa beberapa fitur ini mungkin akan diproses di masa mendatang.

Meskipun pengumuman tersebut jelas merupakan hal yang menarik, suasana kekecewaan yang tidak sabar menyelimuti beberapa balasan untuk Tweet Wyatt. Dengan fitur yang sangat diminta hanya diluncurkan ke beberapa streamer sementara tim mengumpulkan feedback dan mengubah layanan, banyak content creator lain hanya perlu menonton dari pinggir dan menunggu sampai mereka dapat menggunakannya juga. Banyak pengguna meminta Wyatt keluar dalam hal ini, memunculkan fitur Klip YouTube yang masih belum tersedia untuk semua pengguna bahkan setelah memulai peluncurannya pada bulan Januari.

Namun, meskipun proses untuk menyampaikan fitur tersebut kepada semua orang di layanan ini lambat, penggemar YouTube tidak diragukan lagi senang untuk mulai melihat beberapa fitur terbaik Twitch terwujud dalam platform streaming pilihan mereka. Apakah itu cukup untuk mengubah gelombang pertempuran antara dua layanan streaming itu, masih harus dilihat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *